Jumat, 07 Januari 2011

12 Danau Terindah di Dunia


Banyak orang yang memilih liburan di tepi laut ketimbang di tepi danau. Padahal, banyak danau yang tak kalah indah dengan laut. Dari banyak danau di dunia, inilah 12 danau yang paling spektakuler. Danau ini terletak di tempat yang tinggi, dalam, jernih, dan menampilkan pemandangan yang indah. Semuanya bisa dilihat melalu kapal, kereta gantung, jalan setapak, atau menara kastil.

[imagetag] Danau Malawi1. Danau Malawi, Malawi
Merupakan rumah bagi 1.000 spesies ikan, paling banyak di antara danau lainnya. Danau Malawi yang juga disebut Danau Nyasa merupakan danau ketiga terbesar di Afrika dengan panjang 363 mil dan kedalaman mencapai 50 mil. Danau ini terletak di 2.300 kaki di bawah permukaan laut, di antara perbatasan Malawi, Mozambik, dan Tanzania, yang menyokong ratusan penduduk lokal dengan kekayaan sumber mata airnya, yang sayangnya semakin menipis akibat penangkapan ikan berlebihan. Bagian selatannya berbatasan dengan daerah yang kaya kehidupan liar. Cape Maclear, yang merupakan taman nasional air tawar pertama dan situs warisan dunia UNESCO pada tahun 1984.


[imagetag] Danau Peyto2. Danau Peyto, Alberta, Kanada
Danau Peyto terletak di provinsi Alberta, di daerah Pegunungan Canadian Rockies. Airnya berwarna turquoise yang indah dan kadang dihubungkan dengan keindahan surga perairan hangat seperti di Antigua dan Bora-Bora. Danau Louise, yang juga ada di Alberta, memang merupakan yang paling terkenal dan sering dijadikan foto pada kartu pos dan poster. Namun, Danau Peytolah, yang terletak 29 mil sebelah utara Icefields Parkway, di antara pegunungan Canadian Rockies, merupakan yang paling indah untuk diabadikan. Untuk melihat pemandangan yang lebih dramatis dari danau yang panjangnya 1,7 mil ini berkelilinglah di hutan yang lebat menuju puncak gunung, lalu turun ke arah Bow Summit, titik tertinggi dari jalur taman kemudian ikuti jalur hiking untuk melihatnya.


[imagetag] Danau Crater3. Danau Crater, Oregon
Seribu tahun yang lalu, puncak gunung berapi Cascade Range meletus dan meninggalkan lubang besar yang dikenal sebagai Danau Crater. Danau ini merupakan pusat Taman Nasional yang terletak di sebelah utara Oregon yang menampilkan keindahan alam yang indah dan dahsyat. Hutan yang hijau dan terletak di ketinggian 2.000 kaki di sekitar danau, menambah keindahan yang ada. Kedalaman danau yang mencapai 1.943 kaki menjadikan danau ini sebagai danau terdalam di daratan AS dengan warna perairan biru safir.

[imagetag] Danau Taal4. Danau Taal, Filipina
Letak danau ini adalah 37,38 mil di sebelah selatan Manila. Menjadi terkenal karena dua hal, yaitu memiliki kedalaman yang mencapai 564 kaki dan rumah bagi gunung berapi terkecil di dunia yang paling aktif, Gunung Taal. Gunung Taal ini terletak di dalam perairan yang berdekatan dengan Pulau Luzon. Danau ini terbentuk karena ledakan gunung berapi yang meninggalkan lubang besar. Saat ini, ahli gempa meluangkan waktu mereka untuk memonitor titik gempa dan mengirimkan peringatan erupsi kepada Departemen Pariwisata. Namun, banyak agen perjalanan yang menawarkan wisata ke sini walaupun daerah ini sudah dinyatakan sebagai zona berbahaya. Jalan teraman untuk melihat pemandangan ini adalah dengan melalui jaan Tagaytay-Taal dekat Tagaytay City.

[imagetag] Danau Atitlan5. Danau Atitlán, Guatemala
Kurang lebih 1 mil di atas dataran tinggi Guatemala, Atitlán (Lago de Atitlán), memiliki tiga lubang vulkanik besar. Perkampungan Small Mayan terletak di pinggiran danau yang dipenuhi dengan pohon oak dan pinus serta 800 spesies tanaman lain. Tidak cukup satu pemandangan, semua harus dilihat, jadi cobalah beberapa titik pengamatan, antara lain dari ketinggian Highway 1; dari Kota Panajachel melalu perahu kecil yang menghubungkan dari satu kampung ke kampung lain. Ada catatan menyedihkan mengenai danau ini, pada Oktober dan November 2009 terjadi peningkatan alga biru-hijau di permukaan danau yang menyebabkan permukaan danau tertutup. Danau ini bisa ditempuh dengan jarak 2,5 jam dari Guatemala City.


[imagetag] Danau Loch Lomand6. Loch Lomand, Skotlandia
Dengan latar belakang lembah yang penuh dengan angin dan kuil-kuil dari zaman abad pertengahan, Danau Loch Lomond persis seperti gambaran pada novel romantis zaman Victoria. Danau yang panjangnya 24 mil ini ditandai dengan adanya pulau yang beberapa di antaranya sangat kecil hingga pulau ini akan hilang saat ketinggian air mencapai titik tertinggi. Kebanyakan feri akan berhenti di pulau terbesar, Inchmurrin (populasi 11 orang), sehingga pengunjung bisa melihat sisa-sisa biara abad ke-7 dan Kastil Lennok Abad ke-14, yang biasa digunakan sebagai kabin berburu oleh para raja zaman dahulu. Danau ini terletak di 24 kilometer sebelah utara Glasgow dan 66 kilometer sebelah barat Edinburgh.


[imagetag] Danau Garda7. Danau Garda, Italia
Danau Garda merupakan danau terbesar di Italia dan merupakan salah satu titik liburan terpopuler bagi orang Italia. Daratan bagian selatan merupakan rumah bagi penginapan dengan warna-warna pastel dan hotel-hotel dengan atap terakota. Daerah selatan juga merupakan daerah yang sepi dan nyaman. Bagian utara merupakan titik tertinggi Dolomit, magnet bagi para pejalan kaki dan pesepeda yang ingin menguji nyali mereka. Di Malcesine, terdapat kota yang indah dengan jalanan terbuat dari batu granit dan kuil-kuil zaman abad pertengahan. Perjalanan dengan menggunakan kereta gantung bisa dilakukan dari puncak Gunung Baldo, untuk melihat pemandangan yang indah dari danau ini. Danau Garda terletak di antara Milan dan Venice.


[imagetag] Danau Annecy8. Danau Annecy, Prancis
Danau yang terletak di jantung Pegunungan Alpen, Prancis, ini mudah dilihat, tapi jangan harap bisa melihat refleksi permukaan air ini pada saat liburan. Danau Annecy penuh dengan aktivitas terutama bulan Agustus saat Paris tutup dan pemerintah Prancis memperpanjang liburan. Pelaut, pemain ski, pesepeda, dan pejalan kaki meramaikan jalur di sekitar danau itu. Pengunjung yang sering ke sini tahu apa yang harus mereka lakukan dibandingkan mereka yang baru pertama kali datang. Pada sabtu pertama bulan Agustus, saat kembang api besar dan indah dinyalakan seama dua jam dan bayangannya tampak di permukaan air. Danau ini terletak 20 kilometer sebelah utara kota Jenewa, Swiss.


[imagetag] Danau Plitvice9. Danau Plitvice, Kroasia
16 danau yang berwarna biru-hijau ini tertutup oleh vegetasi yang lebat dan dihubungkan dengan ratusan air terjun. Bagi para petualang, bisa memulai perjalanan dari danau terendah dan mengikuti jalur yang terbuat dari batang kayu yang bulat dan bisa menjadi jalur jalan kaki yang menyenangkan. Lakukan perjalanan selama 10 menit ke arah atas yang menuju ke air terjun terbesar di negara ini, Veliki Slap ("Big Waterfall") dengan tinggi 230 kaki. Air-air yang jatuh terkumpul dalam satu kolam berwarna turquoise. Pada saat melakukan perjalanan, Anda akan menemui rusa, kucing hutan, serigala, dan beruang yang mudah dilihat. Danau ini bisa ditempuh dari kota Zagreb dengan perjalanan menggunakan mobil selama dua jam.


[imagetag] Danau Nakuru10. Danau Nakuru, Kenya
Airnya cukup biru dengan latar belakang semak-semak hijau dan tebing yang indah untuk diabadikan. Namun, gambaran sesungguhnya terdapat pada tepi Nakuru yang berwarna merah muda, yaitu Burung Flamingo. Burung ini merupakan salah satu spesies yang mampu bertahan terhadap kondisi air yang banyak mengandung sodium karbonat, yang mampu membakar siapa pun yang menyentuhnya. Selain itu, terdapat banyak burung yang memakan alga yang terdapat pada perairan dangkal. Danau ini terletak di jantung Taman Nasional Danau Nakuru, penangkaran badak, 3 jam dari Nairobi


[imagetag] Danau Matheson11. Danau Matheson, Selandia Baru
Danau ini dikenal juga sebagai Danau Cermin. Danau yang terdapat di South Island ini terkenal karena refleksi Gunung Cook dan Gunung Tasman di atas permukaannya. Mengunjungi danau ini setelah subuh adalah waktu yang ideal, saat air tenang dan gambaran pada permukaan sempurna. Selain pantulannya, Danau Matheson sendiri merupakan wilayah yang layak dijelajahi. Taman ini terletak di dekat jembatan Sungai Clearwater dan pohon-pohon kahikatea dan rimu yang mempunyai ranting sangat panjang dan daun yang indah dan lebat, persis seperti yang tergambar pada buku Dr. Seuss. Tiga mil sebelah timur danau terdapat kota kecil Fox Glacier, perkampungan yang menyediakan kabin untuk para petualang.


[imagetag] Danau Bled12. Danau Bled, Slovenia
Untuk menuju danau di area Slovenia ini, segeralah menuju ke arah Kastil Bled di tepian tebing yang tingginya 460 kaki. Di sana Anda akan melihat barisan pegunungan di segala penjuru, pegunungan Julian Alps dan Karavanke, dan di bawah lagi Anda akan melihat Danau Alpine dan Pulau Bled.
Pulau Bled merupakan lingkaran hutan kecil yang merupakan rumah dari Gereja Asumption abad ke-17 dan memiliki jam menara yang klasik. Turun ke daratan di tepi danau, banyak terdapat perahu pletna (seperti gondola) yang bisa membawa Anda ke pulau ini. Pastikan untuk membunyikan lonceng gereja dan membuat permohonan sebelum Anda kembali ke daratan utama. Pegunungan melindungi air danau dari angin utara yang dingin. Oleh sebab itu, Danau Bled airnya relatif hangat, 79 derajat Fahrenheit. Jika masih terlalu dingin, bagian utara danau memiliki tiga hotel yang membangun kolam renang di sekitar sumber mata air panas. Ibu kota negara Slovenia, Ljubljana, terletak 35 mil jauhnya dari danau ini.

Sumber
[imagetag]

Ga Bohong 08 Dec, 2011


www.isugosip.blogspot.com

Label

AA Gym Acha Septriasa Ade Nurul Adelia Adhee Wendhy Adhitya Putri Adinda Bakrie Adinia Wirasti AdSense Agnes Monica Agni Pratistha Ahmad Dhani Aida Saskia Ajeng Inez Nugroho Ajeng Kamaratih Alice Norin Aline Tumbuan Aliya Sachi Allannys Weber Alyssa Soebandono Amel Aming Ananda Mikola Andy Soraya Angel Lelga Angelina Sondakh Angeliq Anggun Anissa Pohan Anita Hara Anna Dearhart Anne J Cotto Anniversary Anya Dwinov Ardilla Erneste Ardina Rasti Ariel Peterpan Arumi Buchin Aryani Fitriana Asmirandah Astrid Artiasari Atiqah Hasiholan Aura Kasih Ausia Marvella Ayu Anjani Ayu Azhari Ayu Garasi Ayu Oktasari Ayu Ting Ting Ayudia Bing Slamet AYusitha Baby Margaretha Baim Wong Bali Bella Shaphira Berita Hot big brother Btari Karlinda Bunga Citra Lestari Bunga Zainal Carissa Puteri Carissa Putri Catatan si Boy Catherine Wilson Cathy Sharon Chacha Marisa Chantal Della Concetta Chantal Dewi Hehuwat Chantika Ramona Felder Charly ST12 Cheche Kirani Chef Juna Chelsea Olivia Wijaya Cherry Belle Cheverly Amalia Chika Christina Santika Cici Paramida Cinta Laura Citibank Clara Adheline Supit Community Connie Constantia Cornelia Agatha Curhat Cut Memey Cut Tari Cynthia Lamusu Cynthiara Alona Dahsyat Dara Davina Veronica Debby Sahertian Deby Ayu Demian Denada Tambunan Derbi Romero Deriell Jacqueline Desi Florita Desi Novitasari Dewi Aida Dewi Dewi Dewi Persik Dewi Sandra Dewinta Bahar Dhea Imut Dhini Aminarti Diah Permatasari Dian Sastro Diana Pungky Dinda Kanya Dinda Kirana DJ Milinka Dominique Agisca Diyose Dwi Andhika Dwi Putrantiwi Efek Rumah Kaca Elsa Krasova Emma Kurnia Emma Purnama Emma Warokka Endhita Enno Lerian Enny Beatrice Eno Netral Eva Ajeng Permana Eva Arnaz Eva Asmarani Eva Celia Latjuba Facebook Fahrani Fake Chika Farah Quinn Febby Caroline Feby Febiola FFI 2008 Fifi Buntaran Fitri Fitria Rachmadhina Five Minutes Band Five-V Rahmawati Fiza Fla Tofu Fransoa Gemala Hanafiah Girindra Kara Gita Gutawa Gita Sinaga Gosip Artis Guest Star Hair Happy Salma Humor Ihsan Idol Imaniar Imey Indah Kalalo Indovision Indy Rahmawati Inez Tagor Inneke Koesherawati Intan Erlita Intan Nuraini Intan RJ Inul Daratista Irfan Bachdim Jennifer Dunn Jenny Chang Jessica Iskandar Jill Gladys Joana Alexandra Joanna Alexandra Jodi Ann Paterson Joko Anwar Julia Perez Julia Roberts Julie Estelle KapanLagi.com Kerenina Sunny Halim Keyla Anea Kiki Amalia Kiki Fatmala Kiki Pritasari Kiki Widyasari Kimberly Ryder Kinaryosih Kirana Larasati Koleksi Foto celebrities Indonesia KPK Krisdayanti Kristina Ladya Cheryl Lakon Lala Laudya Cinthya Bella Laura Basuki Laura Muljadi Linda Aditya Lola Amaria Louisa Kusnandar Love Story Lucyana Milinka Luna Maya Lutfiana Ulfa Lyra Virna Magdalena Maia Ahmad Maissy Pramaisshela Manik Wiratamidjaja Manohara Odelia Pinot Marcella Zalianty Maria Eva Maria Ozawa Mariana Renata Marissa Haque Mark Lewis Marlin Taroreh Marsha Timoty Marshanda Masayu Anastasia Maureen Mayangsari Maylaffayza Wiguna Mbah Surip Melina Melinda Melly Zamri Melvy Noviza Men Magazines Mentari Merantau Merry Putrian Meutya Hafid Mey Chan Michael Jackson Mieke Amalia Mikha Tambayong Mita Miyabi Model Momo Geisha Monica Oemardi Movies Mulan Jameela Mulan Kwok Music Nabila Syakieb Nadia Nadia Rachel Nadia Saphira Nadia Vega Nadila Nadine Chandrawinata Nafa Urbach Natalie Foxy Naughty Naysilla Mirdad Nia Ramadhani Nicholas Saputra Nike Ardilla Nikita Willy Nimas Dewantary Nindy Nira Amartha Nita Talia Noni Annisa Ramadhani (Donita) Nova Eliza Novie Amalia Nyomi Marcella Obama Oka Antara Olga Lydia Olla Ramlan Pandji Paramitha Rusady Pasha Ungu Patricia Oktavia Pevita Eileen Pearce Pingkan Mambo POLRI Poppy Bunga Poster Prita Laura Profil Seleb Project Pop Puput Melati Putri Penelope Putri Raemawasti Putri Titian Asih Rachel Rachel Maryam Raditya Dika Raffi Ahmad Rahma Azhari Raline Shah Ramadhan Rani Juliani Rara Wiritanaya Ratna Galih Ratna Listy Ratu Felisha Rebecca Red Carpet Rene Revalina S. Temat Reynavenzka Rianti Cartwright Rieke Indrianty Rika Tolentino Kato Rin Sakuragi Rini Idol Wulandari Ririn Dumin Ririn Dwi Ariyanti Ririn Marinka Risty Tagor Rossa Sabai Morscheck Sabria Kono Sandra Dewi Sandra Olga Sania Sara Louisa Sarah Azhari Saykoji Scandals Senk Lotta Shandy Aulia Shanty Sheila Marcia Sherina Munaf Sheza Idris Shimah Shinta Shireen Sungkar Shopia Latjuba Sigi Wimala Sinta and Jojo Sisca Adrian Sissy Priscilla Siti Anizah Slamet Rahardjo SMASH SNSD Social Networking Soraya Hylmi Stachy Lubis Stevani Nepa Suster Ngesot Syahrini Syahrini. Krisdayanti Taffana Dewi Tamara Bleszynski Tania Putri Tasya Tera Patrick Terry Luana Irmalia Terry Putri Tessa Kaunang Tessa Mariska Thalita Latief The Master The Police The raid The Virgin Thefanie Florina Tia Azhari Tiara Lestari TiaTanaka Tika Putri Tips Titi Kamal Titi Sjuman Tony Blank Tora Sudiro Tracy Trinta Trio Macan Twitter Artis Tya Aristya Tyas Mirasih Uli Auliani Ussy Sulistiawaty Vanessa Vega Darwanthy Velove Vexia Kaligis Vena Melinda Victoria Tjong Video Vienna Lopez Vina Panduwinata Vira Yuniar Virnie Ismail Vivian Alamsyah VJ Cathy VJ Daniel VJ Franda VJ Marissa Web dan Teknologi Widy Soediro Nichlany Widya Willy Dozan Wiwid Gunawan Wulan Guritno Yana Aprilia Yasmine Leeds Wildblood Yeyen Lidya Yoviana Yuanita Yulia Rachman Yuni Shara Zaskia Adya Mecca Zivanna Letisha Siregar
 

isu Gosip Powered by Blogger