Selasa, 25 Januari 2011

7 Tips Facial Agar Terlihat Cantik






[imagetag]
(Foto: Facial Khusus Pria)
Reporter: Renatha Setiani


- 7 Tips Facial Agar Terlihat Cantik | Untuk wanita khususnya, agar terlihat lebih cantik pastinya kita rajin merawat wajah. Facial selain agar terlihat cantik, wajah kita terlihat halus, sehalus kain woll. Kecantikan membuat kita terasa percaya diri dengan kecantikan kita sendiri. Muka yang kotor dan mudah pudar, disebabkan karena kurang perawatan facial pada muka Anda. Berikut yang dilansir dari AnneAhira.com, mengenai informasi agar terlihat cantik. Apa saja? Kita simak berikut ini.

Facial yang dilakukan ini lebih mudah untuk dilakukan. Selain itu juga lebih murah karena Anda tak harus mengeluarkan banyak uang sebagaimana jika Anda datang ke salon kesehatan. Anda juga dapat memastikan kebersihan dan kehigienisan dari alat dan bahan yang Anda pakai.


Berikut ini adalah langkah-langkah dalam melakukan facial bisa Anda lakukan di rumah:


Persiapan
Langkah facial pertama yang harus Anda lakukan dalam ritual facial mudah dan murah adalah langkah persiapan. Di langkah pertama ini, Anda harus menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan. Facial baru bisa dilaksanakan jika langkah facial diurut secara benar.


Sebelum mulai, persiapkan bahan dan alat adalah langkah facial pertama. Alat dan bahan yang dibutuhkan tersebut adalah bando kain/penutup kepala (untuk melindungi rambut mengurai ke wajah), kapas, handuk lembut atau washcloth, mangkuk besar, air hangat, pembersih wajah (susu pembersih dengan tonernya atau sabun pembersih), exfoliant atau face scrub, masker (buatan atau instan), moisturizer (pelembab), dan sunscreen (tabir surya).


Membersihkan Wajah
Setelah semua langkah persiapan Anda lakukan, langkah facial berikutnya adalah membersihkan wajah dari segala kotoran, seperti debu, keringat, minyak, dan mungkin bakteri atau virus. Jika wajah Anda berminyak gunakan pembersih wajah (misalnya susu pembersih) berjenis gel atau sabun pembersih wajah. Kedua jenis pembersih ini akan membantu membuang kelebihan minyak di kulit Anda.


Langkah facial yang ini memang cenderung sudah mulai merepotkan. Anda harus menyesuaikan jenis pembersih dengan jenis kulit wajah Anda. Jika kulit Anda normal cenderung kering, penggunaan susu pembersih adalah lebih baik. Hal ini karena susu pembersih bisa menambah kelembaban kulit wajah Anda. Setelah menggunakan susu pembersih, gunakan tonernya. Anda bisa melakukan langkah facial ini setiap hari.


Pengangkatan atau Pembuangan Sel-sel Kulit Mati
Setelah selesai melakukan langkah kedua, kulit Anda pun sudah bersih dari debu, keringat, minyak, dan mungkin kuman-kuman; tahapan facial berikutnya adalah membuang sel-sel mati pada kulit wajah atau kotoran yang menempel dalam pori-pori (misalnya komedo). Langkah ini disebut eksfoliat.


Dalam langkah facial yang selanjutnya ini, eksfoliat perlu dilakukan karena pada saat membersihkan kulit wajah dengan sabun wajah atau susu pembersih, sel-sel kulit mati tidak terangkat secara sempurna. Dibutuhkan bahan pengangkat atau pembuang yang khusus, bahan ini disebut sebagai ekfolian.


Salah satu jenis produk yang merupakan eksfolian adalah pembersih ber-scrub. Pada pelaksanaan langkah facial ini, yang harus Anda lakukan adalah mengusapkan pembersih ber-scrub di wajah sambil dipijat-pijat terutama pada bagian hidung dan kening.


Bagian-bagian tersebut adalah bagian yang paling banyak mengandung komedo, sel kulit mati, dan juga kotoran yang dalam. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Untuk langkah facial ini, yaitu berupa tahap pengangkatan atau pembuangan sel-sel kulit mati di wajah bisa dilakukan seminggu 2 kali.


Steam (Kompres Hangat)
Langkah selanjutnya adalah melakukan steam atau mengompres wajah Anda dengan air hangat. Caranya, isi mangkuk besar dengan air hangat, kemudian masukkan washcloth atau handuk kecil halus ke dalamnya. Peras sedikit airnya (agar tidak terlalu basah) dan lalu kompreskan di wajah Anda. Lakukan pengonoresan ini 2-3 kali. Tahap steam (kompres hangat) wajah bisa dilakukan setiap kali melakukan eksfoliat.


Masker
Setelah membersihkan sisa scrub pada wajah, langkah selanjutnya adalah mulai mengusapkan masker pada wajah Anda. Usapkan masker secara merata di kulit wajah Anda. Hindari bagian mata, lubang hidung, dan bagian mulut. Diamkan selama 10-20 menit, kemudian cuci dengan air bersih.


Untuk kulit berminyak, gunakan masker yang berbahan dasar lumpur (masker lumpur) untuk mengurangi kelebihan minyak di wajah Anda. Untuk kulit kering, gunakan masker gel atau masker krim untuk menambah kelembapan kulit wajah Anda. Tahap masker wajah bisa dilakukan seminggu 2 kali.


Pelembapan
Tahap terakhir dalam rangkaian facial yang And lakukan di rumah ini adalah pemberian pelembab pada kulit wajah Anda. Tak hanya bagi Anda yang berkulit normal dan kering saja, Anda yang kulitnya berminyak juga membutuhkan pelembab. Akan tetapi bagi kulit berminyak, pelembapnya harus khusus.


Di pasaran sudah banyak tersedia pelembap untuk kulit wajah berminyak. Anda hanya tinggal memilih yang cocok dan sesuai dengan kulit Anda. Pemilihan harus tetap hati-hati, jika tidak, minyak pada kulit wajah Anda bukan tidak mungkin akan bertambah.


Dalam melaksanakan facial jangan lupa perhatikan daerah sekitar mata. Untuk daerah sekitar mata, gunakan pelembap khusus. Hal ini karena kulit di sekitar mata berbeda dengan kulit di bagian wajah yang lain. Beberapa produk di pasaran sudah tersedia berbagai macam pelembab yang khusus untuk kulit di sekitar mata.


Tujuan dalam tahapan facial yang selanjutnya ini tentu saja adalah agar kulit Anda selalu terjaga kelembapannya. Dengan kulit yang lembap, wajah Anda akan terhindar dari pembentukan flek-flek hitam; pembentukan kerutan/ keriput; dan berbagai macam efek penambahan usia.


Adapun pelembap untuk kulit di sekitar daerah mata selain untuk melembapkan juga bisa bertujuan untuk mempertebal sel-sel kulitnya. Tahap pelembapan wajah bisa dilakukan setiap hari.


Penggunaan Tabir Surya (Sunscreen)
Langkah facial terakhir yaitu langkah ketujuh adalah tahap pilihan. Artinya, Anda bisa melakukan tahap ini dan bisa juga tidak. Tahap ini dilakukan jika Anda akan pergi ke tempat yang berada di luar ruangan (outdoor). Tetapi jika Anda tidak akan pergi ke mana-mana, tahap ini tidak usah dilakukan.


Langkah ini sebenarnya memiliki nilai kepentingan yang hampir sama. Penggunaan tabir surya (sunscreen) bertujuan untuk melindungi kulit Anda dari efek buruk sinar matahari. Misalnya saja seperti menghilangkan kelembaban kulit; mengusamkan kulit: menghitamkan kulit, membentuk kulit keriput; membentuk flek-flek (bintik) hitam di kulit; kulit terbakar; hingga kanker kulit.


Sebagai referensi, pilih dan gunakan tabir surya yang mengandung SPF 15 (sun protection factor 15) yang dioleskan minimal 20 menit sebelum ke luar rumah. Tahap penggunaan tabir surya (sunscreen) bisa dilakukan setiap hari atau setiap kali Anda akan keluar rumah.


Oke girls, semoga Anda terlihat bersih dan segar serta terlihat cantik pula. Semoga dengan 7 tips facial ini yang dilansir dari AnneAhira.com bermanfaat untuk Anda.


[Renatha/]

#bcfda5



www.isugosip.blogspot.com

Label

AA Gym Acha Septriasa Ade Nurul Adelia Adhee Wendhy Adhitya Putri Adinda Bakrie Adinia Wirasti AdSense Agnes Monica Agni Pratistha Ahmad Dhani Aida Saskia Ajeng Inez Nugroho Ajeng Kamaratih Alice Norin Aline Tumbuan Aliya Sachi Allannys Weber Alyssa Soebandono Amel Aming Ananda Mikola Andy Soraya Angel Lelga Angelina Sondakh Angeliq Anggun Anissa Pohan Anita Hara Anna Dearhart Anne J Cotto Anniversary Anya Dwinov Ardilla Erneste Ardina Rasti Ariel Peterpan Arumi Buchin Aryani Fitriana Asmirandah Astrid Artiasari Atiqah Hasiholan Aura Kasih Ausia Marvella Ayu Anjani Ayu Azhari Ayu Garasi Ayu Oktasari Ayu Ting Ting Ayudia Bing Slamet AYusitha Baby Margaretha Baim Wong Bali Bella Shaphira Berita Hot big brother Btari Karlinda Bunga Citra Lestari Bunga Zainal Carissa Puteri Carissa Putri Catatan si Boy Catherine Wilson Cathy Sharon Chacha Marisa Chantal Della Concetta Chantal Dewi Hehuwat Chantika Ramona Felder Charly ST12 Cheche Kirani Chef Juna Chelsea Olivia Wijaya Cherry Belle Cheverly Amalia Chika Christina Santika Cici Paramida Cinta Laura Citibank Clara Adheline Supit Community Connie Constantia Cornelia Agatha Curhat Cut Memey Cut Tari Cynthia Lamusu Cynthiara Alona Dahsyat Dara Davina Veronica Debby Sahertian Deby Ayu Demian Denada Tambunan Derbi Romero Deriell Jacqueline Desi Florita Desi Novitasari Dewi Aida Dewi Dewi Dewi Persik Dewi Sandra Dewinta Bahar Dhea Imut Dhini Aminarti Diah Permatasari Dian Sastro Diana Pungky Dinda Kanya Dinda Kirana DJ Milinka Dominique Agisca Diyose Dwi Andhika Dwi Putrantiwi Efek Rumah Kaca Elsa Krasova Emma Kurnia Emma Purnama Emma Warokka Endhita Enno Lerian Enny Beatrice Eno Netral Eva Ajeng Permana Eva Arnaz Eva Asmarani Eva Celia Latjuba Facebook Fahrani Fake Chika Farah Quinn Febby Caroline Feby Febiola FFI 2008 Fifi Buntaran Fitri Fitria Rachmadhina Five Minutes Band Five-V Rahmawati Fiza Fla Tofu Fransoa Gemala Hanafiah Girindra Kara Gita Gutawa Gita Sinaga Gosip Artis Guest Star Hair Happy Salma Humor Ihsan Idol Imaniar Imey Indah Kalalo Indovision Indy Rahmawati Inez Tagor Inneke Koesherawati Intan Erlita Intan Nuraini Intan RJ Inul Daratista Irfan Bachdim Jennifer Dunn Jenny Chang Jessica Iskandar Jill Gladys Joana Alexandra Joanna Alexandra Jodi Ann Paterson Joko Anwar Julia Perez Julia Roberts Julie Estelle KapanLagi.com Kerenina Sunny Halim Keyla Anea Kiki Amalia Kiki Fatmala Kiki Pritasari Kiki Widyasari Kimberly Ryder Kinaryosih Kirana Larasati Koleksi Foto celebrities Indonesia KPK Krisdayanti Kristina Ladya Cheryl Lakon Lala Laudya Cinthya Bella Laura Basuki Laura Muljadi Linda Aditya Lola Amaria Louisa Kusnandar Love Story Lucyana Milinka Luna Maya Lutfiana Ulfa Lyra Virna Magdalena Maia Ahmad Maissy Pramaisshela Manik Wiratamidjaja Manohara Odelia Pinot Marcella Zalianty Maria Eva Maria Ozawa Mariana Renata Marissa Haque Mark Lewis Marlin Taroreh Marsha Timoty Marshanda Masayu Anastasia Maureen Mayangsari Maylaffayza Wiguna Mbah Surip Melina Melinda Melly Zamri Melvy Noviza Men Magazines Mentari Merantau Merry Putrian Meutya Hafid Mey Chan Michael Jackson Mieke Amalia Mikha Tambayong Mita Miyabi Model Momo Geisha Monica Oemardi Movies Mulan Jameela Mulan Kwok Music Nabila Syakieb Nadia Nadia Rachel Nadia Saphira Nadia Vega Nadila Nadine Chandrawinata Nafa Urbach Natalie Foxy Naughty Naysilla Mirdad Nia Ramadhani Nicholas Saputra Nike Ardilla Nikita Willy Nimas Dewantary Nindy Nira Amartha Nita Talia Noni Annisa Ramadhani (Donita) Nova Eliza Novie Amalia Nyomi Marcella Obama Oka Antara Olga Lydia Olla Ramlan Pandji Paramitha Rusady Pasha Ungu Patricia Oktavia Pevita Eileen Pearce Pingkan Mambo POLRI Poppy Bunga Poster Prita Laura Profil Seleb Project Pop Puput Melati Putri Penelope Putri Raemawasti Putri Titian Asih Rachel Rachel Maryam Raditya Dika Raffi Ahmad Rahma Azhari Raline Shah Ramadhan Rani Juliani Rara Wiritanaya Ratna Galih Ratna Listy Ratu Felisha Rebecca Red Carpet Rene Revalina S. Temat Reynavenzka Rianti Cartwright Rieke Indrianty Rika Tolentino Kato Rin Sakuragi Rini Idol Wulandari Ririn Dumin Ririn Dwi Ariyanti Ririn Marinka Risty Tagor Rossa Sabai Morscheck Sabria Kono Sandra Dewi Sandra Olga Sania Sara Louisa Sarah Azhari Saykoji Scandals Senk Lotta Shandy Aulia Shanty Sheila Marcia Sherina Munaf Sheza Idris Shimah Shinta Shireen Sungkar Shopia Latjuba Sigi Wimala Sinta and Jojo Sisca Adrian Sissy Priscilla Siti Anizah Slamet Rahardjo SMASH SNSD Social Networking Soraya Hylmi Stachy Lubis Stevani Nepa Suster Ngesot Syahrini Syahrini. Krisdayanti Taffana Dewi Tamara Bleszynski Tania Putri Tasya Tera Patrick Terry Luana Irmalia Terry Putri Tessa Kaunang Tessa Mariska Thalita Latief The Master The Police The raid The Virgin Thefanie Florina Tia Azhari Tiara Lestari TiaTanaka Tika Putri Tips Titi Kamal Titi Sjuman Tony Blank Tora Sudiro Tracy Trinta Trio Macan Twitter Artis Tya Aristya Tyas Mirasih Uli Auliani Ussy Sulistiawaty Vanessa Vega Darwanthy Velove Vexia Kaligis Vena Melinda Victoria Tjong Video Vienna Lopez Vina Panduwinata Vira Yuniar Virnie Ismail Vivian Alamsyah VJ Cathy VJ Daniel VJ Franda VJ Marissa Web dan Teknologi Widy Soediro Nichlany Widya Willy Dozan Wiwid Gunawan Wulan Guritno Yana Aprilia Yasmine Leeds Wildblood Yeyen Lidya Yoviana Yuanita Yulia Rachman Yuni Shara Zaskia Adya Mecca Zivanna Letisha Siregar
 

isu Gosip Powered by Blogger